Translate

Jumat, 25 Maret 2011

Brazil profil negara




Peta Brasil
Brasil Amerika yang paling berpengaruh negara Selatan, sebuah raksasa ekonomi dan salah satu demokrasi terbesar di dunia itu.
Ini adalah salah satu kekuatan ekonomi naik - atau dikenal sebagai negara-negara BRIC - bersama-sama dengan Rusia, India dan Cina. Selama beberapa tahun terakhir ini telah membuat langkah besar dalam upaya untuk menaikkan jutaan orang keluar dari kemiskinan.
Penemuan cadangan minyak lepas pantai utama dapat mendorong negara itu ke atas liga negara-negara pengekspor minyak.

Ikhtisar

Pemanfaatan hutan hujan Amazon, yang sebagian besar di Brasil, telah menjadi khawatir internasional besar, karena padang gurun adalah pengatur vital iklim. Ini juga merupakan waduk penting dalam kehidupan tumbuhan dan hewan.
drive A untuk memindahkan pemukim ke wilayah Amazon selama kekuasaan militer pada tahun 1970 menyebabkan kerusakan yang cukup besar untuk wilayah luas hutan hujan.
Deforestasi oleh penebang dan peternak sapi masih kontroversial, namun program migrasi yang disponsori pemerintah telah dihentikan.
Pada tahun 2005 pemerintah melaporkan bahwa seperlima dari hutan Amazon telah dibersihkan oleh deforestasi.
Deforestasi telah diperlambat oleh ekstra kepolisian dan tekanan dari kelompok lingkungan dan konsumen.  Pemerintah telah didenda peternak sapi ilegal dan penebang, sedangkan industri makanan telah melarang produk dari daerah ilegal gundul, seperti kacang kedelai dan daging sapi.
Para pejabat memperkirakan bahwa deforestasi pada tahun 2010 turun menjadi 5.000 km persegi untuk tahun ini, turun dari 7.000 km persegi tahun sebelumnya dan puncak 27.000 km persegi pada tahun 2004.
AT-A-GLANCE AT-A-SEKILAS
Rio de Janeiro, pandangan Sugar Loaf Mountain
Ekonomi: Brazil memiliki perekonomian terbesar di Amerika Latin, telah ada pertumbuhan stabil
Internasional: Brasil menginginkan kursi tetap di Dewan Keamanan PBB; hubungan dengan Bolivia menderita pada tahun 2006 atas akses ke gas Bolivia
sumber daya alam Brasil, terutama bijih besi, sangat dihargai oleh negara-negara industri utama, termasuk China. Berkat pengembangan lapangan lepas pantai, bangsa menjadi mandiri dalam minyak, mengakhiri dekade ketergantungan terhadap produsen asing.
Brazil memiliki harus ditebus di saat krisis ekonomi, tetapi reformasi di tahun 1990-an, termasuk privatisasi, membawa beberapa stabilitas keuangan.
Ada kesenjangan yang besar antara kaya dan miskin, tetapi Bank Dunia telah memuji negara untuk kemajuan dalam mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi.
Sebagian besar lahan garapan yang dikuasai oleh segelintir keluarga kaya, suatu situasi yang tak bertanah Gerakan Pekerja Pedesaan (MST) berusaha untuk memperbaiki dengan menuntut redistribusi tanah.  Menggunakan aksi protes langsung dan pendudukan tanah dalam pencariannya.
kondisi sosial dapat keras di kota-kota besar dari Rio de Janeiro dan Sao Paulo, di mana sepertiga dari penduduknya hidup di favelas, atau kumuh.
Brasil program Aids telah menjadi model bagi negara-negara berkembang lainnya. Ini telah stabil tingkat infeksi HIV dan jumlah kematian terkait AIDS telah jatuh. Brasil telah melewati obat perusahaan besar untuk memproduksi lebih murah, obat generik AIDS.
Brasil dihormati karena kecakapan sepak bola. Kontribusi budaya meliputi musik dari komposer klasik Heitor Villa-Lobos dan Bossa Nova ikon Antonio Carlos Jobim.

  Fakta

  • Nama lengkap: Republik Federasi Brasil
  • Penduduk: 195.400.000 (PBB, 2010)
  • Modal: Brasilia
  • Kota terbesar: Sao Paulo
  • Luas: 8.550.000 sq km (3,3 juta mil persegi)
  • Mayor bahasa: Portugis
  • Mayor agama: Kristen
  • Harapan Hidup: 70 tahun (pria), 77 tahun (wanita) (PBB)
  • Moneter unit: 1 real = 100 centavos
  • Ekspor utama: barang Diproduksi, bijih besi, kopi, jeruk, produk pertanian lainnya
  • Impor Utama : Brazil impor mesin, peralatan listrik, peralatan transportasi, bijih besi, baja, kedelai, alas kaki, kendaraan bermotor, jus jeruk terkonsentrasi, daging sapi, dan kayu keras tropis. Some major imports are machinery, electrical and transportation equipment, cemical products, oil, and electrioncs. Beberapa impor utama mesin, peralatan listrik dan transportasi, produk cemical, minyak, dan electrioncs.  
  • GNI per kapita: US $ 8,040 (World Bank, 2009)
  • Internet domain:. Br
  • Kode panggilan internasional: +55

  Pemimpin

Presiden: Rousseff Dilma
Dilma Rousseff adalah wanita pertama yang terpilih sebagai presiden Brasil. Dia adalah mantan kepala staf untuk, dan penerus disukai, presiden Luiz Inacio Lula keluar da Silva.
Dilma Rousseff
Dilma Rousseff telah berjanji untuk melanjutkan kebijakan pendahulunya, Lula
Dalam pemilu 2010 Oktober untuk menggantikan Presiden Lula, ia nyaris gagal untuk memenangkan mayoritas langsung di babak pertama.
Hasilnya berarti Ibu Rousseff menghadapi calon-kedua ditempatkan, Sao Paolo Jose Serra walikota dari partai oposisi utama Sosial Demokrasi, dalam pemungutan suara-off berjalan pada 31 Oktober.
Dilma Rousseff sedikit dikenal rekan-nya sampai Mr Lula dipilih dirinya sebagai penggantinya disukai setelah sejumlah kandidat high-profile dipaksa keluar oleh skandal korupsi selama masa jabatannya.
Dia bergabung dengan pemerintah pada tahun 2003 sebagai menteri energi. In 2005, Pada tahun 2005, Bapak Lula membuat nya kepala nya staf, tempat dimana dia ditahan sampai Maret 2010, ketika ia meluncurkan kampanyenya sebagai presiden sebagai calon Partai Pekerja (PT).
Selama kampanye pemilu, Ms Rousseff membuat jelas bahwa ia mewakili kontinuitas dengan pemerintah Lula, di mana jutaan warga Brasil melihat standar hidup mereka meningkat.
Beliau dikenal mendukung peran negara yang kuat di kawasan strategis, termasuk perbankan, industri minyak dan energi.
Dilma Rousseff lahir pada tahun 1947 dan dibesarkan dalam sebuah rumah tangga kelas menengah atas di Belo Horizonte, di negara berkembang kopi Minas Gerais.
Ayahnya, Pedro Rousseff, adalah seorang imigran Bulgaria.
Latar belakangnya tampaknya konvensional berubah di-, pertengahan 1960-an ketika dia berada di akhir remaja. Dia menjadi terlibat dalam politik sayap kiri dan bergabung perlawanan bawah tanah dengan kediktatoran militer yang merebut kekuasaan pada tahun 1964.
Dia mengatakan bahwa dia tidak pernah aktif terlibat dalam operasi bersenjata, tetapi pada tahun 1970 dia dipenjara selama tiga tahun dan dilaporkan disiksa.
Setelah pembebasannya pada akhir tahun 1972 dia belajar ekonomi dan kemudian menjadi seorang pegawai karir sipil.
Ms Rousseff dua kali bercerai dan memiliki satu anak perempuan. Pada bulan Agustus, ia menjadi seorang nenek.
Pada tahun 2009, ia dirawat dan sembuh dari kanker getah bening.

Media

terbesar di Amerika Selatan pasar media adalah rumah bagi ribuan stasiun radio dan ratusan saluran TV.
konglomerat Home-tumbuh seperti Globo, penyiar-Brasil yang paling sukses, mendominasi pasar dan menjalankan jaringan TV dan radio, koran dan operasi pay-TV.
Brasil drama buatan dan sabun ditayangkan di seluruh dunia.  Game dan TV menunjukkan realitas menarik penonton besar.
Konstitusi menjamin pers bebas; kuat media perdebatan tentang masalah politik dan sosial kontroversial adalah biasa.
Brasil meluncurkan layanan TV digital; itu bertujuan untuk mematikan transmisi analog TV dari 2016.
Pers
Television Televisi
Radio
  • Radio Nacional - FM dan mediumwave (AM) jaringan yang dijalankan dioperasikan oleh negara Radiobras
  • Globo Radio - jaringan komersial yang dioperasikan oleh Globo
  • Radio Eldorado - berafiliasi ke O Sao Paulo koran Estado de, mengoperasikan mediumwave (AM) stasiun berita dan stasiun musik FM
  • Radio Bandeirantes - jaringan dioperasikan oleh Grupo Bandeirantes
  • Radio Cultura - publik, program budaya
Berita lembaga

0 komentar:

Poskan Komentar

Tolong beri komentar untuk membangun blog ini menjadi lebih baik lagi dan semakin bermanfaat. Terimakasih

 

Popular Posts

Popular Posts this month

Popular Posts this week